HEADLINE NEWS

Laksma TNI. Abdul Rasyid Jabat Danlantamal I Belawan Yang Baru


KABAR 24JAM, BELAWAN - Jabatan komandan Lantamal I Belawan diserah terimakan, dari pejabat lama Marsma TNI Ali Triswanto kepada Marsma TNI Abdul Rasyid. Bertempat di markas Komando Lantamal I Belawan Jalan Serma Hanafiah no 1 Belawan. Jumat (5/7/2019).

Acara penanda tanganan fakta integritas dan serah terima jabatan Danlantamal I Belawan turut di hadiri oleh Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, Pangdam I/BB dan para asisten wakapolda Sumut dan pejabat utama, Kabinda Sumut, wagubsu, Pangkosek Hanudnas III dan para asisten, Danlanud Soewondo dan para kepala dinas, Kapolrestabes Medan dan jajaran, Kapolres pelabuhan Belawan dan jajaran serta unsur Forkompinda Sumut.

Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono  dalam sambutanya mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi yang terus bergerak maju, pergantian jabatan bukanlah sekedar pergantian personel semata tapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan pimpinan TNI AL kepada perwira yang dipilih.

"Disamping itu serah terima jabatan merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan managerial dan untuk memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi," ucap Perwira berpangkat bintang dua ini.

Katanya lagi, penyerahan tongkat komando adalah simbol dari proses estafet kepemimpinan  jabatan komandan Lantamal I Belawan yang baru saja disaksikan merupakan pemandu pelaksana dukungannya di lingkungan satu dengan tugas menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi terhadap unsur-unsur operasional, pembinaan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan Keamanan negara di bidang maritim serta penegakan kedaulatan hukum di laut sewilayah kerjanya melalui patroli unsur-unsur Lantamal.

"Wilayah kerja Lantamal I Belawan sangatlah strategis yang meliputi perbatasan wilayah Indonesia yang terdapat pelayaran internasional yang dipandang sebagai jalur strategis bagi proyeksi armada laut," kata Pangkoarmada I lagi.

Usai melakukan upacara Sertijab, Marsma TNI Abdul Rasyid langsung menerima ucapan selamat dari unsur Forkompinda Sumut yang dilanjutkan dengan beberapa rangkaian acara serta Fhoto bersama. ( Red/Kabar 24Jam)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *