HEADLINE NEWS

Danwing III Paskhas Tutup secara Resmi Latihan Perang Bersama Antara Paskhas USA Force




KABAR 24JAM, MEDAN - Joint Combined Exercise Training Teak- Spear Iron 2019 antara USA Force Amerika dengan Pasukan Khas ( Paskhas ) TNI AU di Medan yang telah berlangsung dari tanggal 13 Juni hingga 3 Juli 2019 resmi ditutup, hal ini ditandai dengan pelepasan pita tanda latihan bersama pada upacara penutupan yang berlangsung di lapangan apel Batalyon 469 Paskhas TNI AU Medan. Kamis ( 4/7/2019) jam 8:30 WIB.

Peserta upacara terdiri dari 2 SST personil Paskhas, 1 SST personil Lanud Soewondo, 1SST personil Kosekhanudnas III, 1 SST Pasukan RAIDER 100, 1 SST personil Brimob Polda Sumut, 1SST personil Marinir, 1 SST gabugan peserta latihan ( paskhas dan USA Force ) dan dihadiri para asisten Kosekhanudnas III, perwakilan Dandim 0201/BS, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Polthe Lengkey, para kepala dinas Lanud Soewondo, Kapolrestabes Medan yang diwakilkan oleh Kasi Propam, Dansat Brimob,  Dandim 0204 /DS, Kadis Pariwisata kota Medan, Direktur RS.H.Adam Malik, Danyon Zipur, Danyonkav, Danyon Raider 100, Danyonko Armed.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Danyonko 469 Paskhas Selaku Komandan Latihan TEAK-Spear Iron 2019 dan beberapa petinggi dari Mabesau seperti : Pabandya Opslat AU Letkol Pas Firman Manurung, Letkol Pas Paulus Purwandi dan Asops Korpaskhas Kolonel Pas Qodri.

Upacara dimulai dengan penghormatan peserta upacara dipimpin oleh komandan upacara Kapten Pas Mansur yang menjabat Kasi Pers Wing III Paskhas kepada inspektur upacara Danwing III Paskhas Kolonel Pas Novla Mirsyah. S.E.,M.Tr ( HAN ) dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan yabg didampingi Komadan USA Force Kapten Jeremy Robert Kurz.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penanggalan tanda pita perwakilan peserta latihan dan penyerahan sertifikat dan piagan penghargaan dari kedua pihak.

Dankorpaskhas dalam kata sambutanya yang dibacakan oleh Danwing III Paskhas Kolonel Pas Novla Mirsyah.S.E., M. TR (HAN) mengatakan bahwa latihan bersama antara USA Force Speak Iron dengan paskhas TNI AU yang berlangsung dari tanggal 13 Juni 2019 hingga 3 Juli 2019 merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kerjasama pengetahuan, taktik dan teknik pertempuran serta proses pengambilan keputusan dalam pelaksanaan opersi.

"Perlu adanya pemahaman tentang operasi tentang perebutan pertahanan dan pangkalan yang melibatkan lebih dari satu negara," ucap Danwing III Paskhas.

Katanya lagi, latihan ini menciptakan saling pengertian antara Paskhas TNI AU dengan USA Socpac dalam pelaksanaan tugas, lalu dengan latihan ini diperoleh hubungan kerja sama baru yang dapat memperkaya ilmu pengetahuan prajurit untuk meningkatkan kemampuan agar tercapainya profesional prajurit dalam pelaksanaan tugas operasi. Tolak ukur keberhasikan dari latihan ini dapat dinilai disamping itu pengembangan dan inovasi dibidang lain yang mendukung jalanya latihan seperti ini seperti taktik dan teknik operasi , komlek, adminlok merupakan rangkaian kegiatanya tidak dapat dipisahkan.

"Setiap latihan bersama digelar saya berharap adanya perkembangan baru yang dapat memperkaya dan meningkatkan kualitas latihan. Kesungguhan, semangat dan disiplin peserta latihan merupakan sesuatu yang membanggakan, untuk itu jalin terus kerjasama anatara Paskhas TNI AU dengan USA Force guna berbagi manfaat dan pengalaman," pungkas Danwing III Paskhas.

Usai pembacaan kata sambutan dari Dankor Paskhas yang dibacakan oleh Danwing III Paskhas acara dilanjutkan dengan prosesi pemberian cendra mata dari kedua pihak dan dilanjutkan dengan sesi fhoto bersama. ( Red/Kabar 24Jam)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *