HEADLINE NEWS

8 TSK di Tangkap BNN, 3 Diantaranya Tewas Dipelor


KABAR 24JAM, SUMUT - Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia ( BNN RI ) beraksi di wilayah Sumatera utara, alhasi 8 tersangka atas nama Adi Syahputra, Ardiansyah, Fadli, Hanafi, Amirudin, Zul AB, Nazarudin dan Tarmizi serta 6 unit mobil dan barang bukti sabu seberat 81.862,6 gram yang tersimpan di  ban dalam mobil, 102,657 butir pil ektasi diamankan.

Keberhasilan ini diungkap dari beberapa tempat dan waktu yang berbeda. Yang pertama pada hari Selasa (2/7/2019) BNN RI mendapat info dari masyarakat tentang adanya speedboat yang berlabuh di perairan Tanjung Balai Asahan membawa narkoba dari Malaysia. Atas info itu BNN melaksanakan penyelidikan dan saat itu petugas mencurigai 1 unit mobik Inova BK 1430 HG lalu petugas BNN membuntuti kendaraan itu dengan teknik survilance. Ketika mobil tersebut keluar dari satu unit rumah menuju jalan raya, lalu tepatnya di perlintasan rel kereta api Simpang Kisaran mobil itu dihentikan dan di geledah. Didalamnya ditemukan 3 ban dalam mobil yang berisi sabu dan ektasi, selanjutnya BNN RI langsung mengamankan Adi Putra dan Ardiansyah.

Selanjutnya BNN RI melakukan pengembangan kasus dari hasil intrograsi pada kedua pelaku mengaku bahwa masih menyimpan Narkoba lainya disalah satu rumah terletak di Lubuk Palas Asahan. Rumah itupun di datangi  dan digeledah. Saat digeledah petugas BNN RI mendapati 1 ban dalam lagi berisi narkoba serta berhasil mengamankan 1 orang lagi atas nama Fadli.

Dari Fadli petugas melakukan pengembangan lagi dengan mencaru pelaku lainya yang menggunakan mobil Honda jazz BK1004 VP yang melintas di Kabupaten Batubara sekitar jam 17:30 WIB mobil yang dicurigai melintas dengan kecepatan tinggi, petugas BNN langsung melakukan pengejaran terhadap mobil itu, namun ditengah pengejaran mobil petugas BNN disalip oleh 1 mobil Avanza berplat B 1321 KIJ, tak mau buruanya kabur namun mobil Avanza itu diduga ingin mencegah mobil BNN RI yang melakukan pengejaran terhadap mobil Honda jazz dengan tak memberi celah untuk mobil BNN memotongnya hingga seperti balapan liar hingga akhirnya Tim BNN bisa menghentikan mobil Honda jazz tersebut dan mengamankan 2 penumpangnya bernama Hanafi dan Amirudin di Jalan Perintis Kemerdekaan Kabupaten Batubara namun sayang mobil Avanza yang berusaha menghalangi petugas berhasil kabur.

"Selanjutnya BNN RI pada (3/7/2019 ) melakukan pengembangan dan berhasil menangkap 2 orang lagi atas nama Zul dan Nazar dirumah kawasan perkebunan sawit di daerah Teluk Dalam Asahan. Atas keterangan Zul dan Nazar dijetahui pelaku lain di Jalan Perhubungan Lau Dendang Tembung dimana disana petugas kami menemukan kembali mobil Avanza BK 1321 KIJ yang berhasil lolos saat berusaha menghalangi laju mobil petugas, namun saat hendak di tangkap lagi-lagi mobil Avanza itu berhasil lolos dengan berusaha menabarak untuk mencelakai petugas, melihat kondisi itu petugas kami di lapangan langsung menembakan senjata keatas tanda peringatan namun hal itu tidak membuat nyali pengemudinya ciut bahkan mobil Avanza itu malah menambah kecepatan, tembakan pun diarahkan ke mobil Avanza. Setelah terjadi kejar-kejaran akhirnya mobil itu berhenti dan beberapa penumpangnya keluar dan melarikan diri," ucap Karo Humas dan Protokol BNN RI Brigjen Pol Sulistyo Pudjo melalui sanbungan telepon di nomor 08139510xxxx ketika dikonfirmasi awak media ( 4/7).

Lanjut Jenderal Berbintang satu ini lagi, saat mobil Avanza diperiksa ditemukan penumpangnya Sulaiman, M.Yusuf dan dan M.Yasin dalam keadaan terluka tembak. Petugaspun membawa ketiganya ke RS Haji untuk mendapat perawatan medis namun setibanya disana oleh dokter ketiganya dinyatakan meninggal dunia, lalu jenazahnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut.

"Lalu tanggal 3 Juli 2019 jam 16:15 WIB BNN RI kembali menangkap 1 orang lagi atas nama Tarmizi alias Genk di rumah milik warga bernama Nisa yang beralamat di Gang Rizki Bandar Kalipa Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Sedang," pungkas Brigjen Pol Sulistyo Pudjo. ( Red/Kabar 24Jam)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *