HEADLINE NEWS

USA Air Force Special Operations Comando Berikan Donasi Ke Sekolah Angkasa




KABAR 24JAM, MEDAN

USA Air Force Special Operations Comando kunjungi sekolah Angkasa di Jalan Polonia Ujung no 99 Kecamatan Medan Polonia dalam rangka memberikan donasi. Jumat (28/6/2019) Jam 7:30 WIB.

Dalam kesempatan itu Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey mengawali kata sambutanya atas nama pribadi beserta segenap warga TNI AU di Medan mengucapkan selamat datang di sekolah Angkasa Lanud Soewondo kepada para peserta latihan Joint Combined Exercise Traning ( JCET ) Spear Iron tahun 2019 dan mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya karena telah berkenan menentukan sekolah Angkasa sebagai tempat untuk dikunjungi serta pemberian donasi oleh peserta latihan Joint Combined Exercise Traning Spear Iron antara TNI AU dengan US Socpac.

"Saat ini sedang dilaksanakan kegiatan Joint Combined Exercise Traning Spear Iron 2019 dengan US SOCPAC hingga akhir bulan Juli Mendatang diwilayah Lanud Soewondo, pada rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan kegiatan kunjungan dan donasi ke sekolah Angkasa dalam upaya memajukan pendidikan dalam upaya mencerdaskan Bangsa melalui peningkatan minat belajar dan membaca bagi masyarakat, khususnya generasi usia pelajar. Maka kunjungan ini diharapkan dapat mendorong generasi peserta didik untuk lebih mencintai buku pelajaran  dan meningkatkan minat belajar dan kebiasaan membaca hingga pada akhirnya buku dan perangkat belajar lainnya dapat dijadikan sebagai kebutuhan pokok dalam upaya meningkatkan kecerdasan bangsa," ucap Danlanud Soewondo.

Katanya lagi, lanud Soewondo akan senantiasa siap untuk mendukung, membantu dan terlibat langsung untuk kelancaran dan suksesnya latihan Joint Combined Exercise Traning Spear Iron tahun 2019 antara SOCPAC dengan TNI AU.

Sementara itu Kapten Jeremy Robert Kurz dalam kata sambutanya mengatakan bahwa ia juga mengucapkan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan.

"Senang sekali berada disekolah Angkasa yang sangat luar biasa ini, kami juga berterima kasih kepada rekan-rekan TNI AU sekalian yang memberikan waktu pada kami untuk berlatih bersama dalam hal ini dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah Amerika dan Indonesia. Pemerintah Amerika sangat menganggap sangat penting kegiatan ini untuk mempererat hubungan antar kedua negara, saya berharap donasi ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak sekolah Angkasa," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini wakil Konsul Amerika serikat di Medan, Jesica Panchatha, Danwing III Paskhas yang diwakilkan oleh Danyonko 469 Paskhas Letkol Pas Sitinjak, personil Spesial Tactics Squadron, Kapten Jeremy Robert Kurz, para kepala dinas Lanud Soewondo dan personil Paskhas serta para kepala sekolah Angkasa dan pelajar SD, SMP dan SMA Angkasa Lanud Soewondo Medan.

Selanjutnya secara simbolis Kapten Jeremy menyerahkan donasinya pada perwakilan pelajar dan kepala sekolah Angkasa.

Di akhir kegiatan untuk lebih meningkatkan semangat kebersamaan para personil SOCPAC bermain futsal dengan para pelajar SMA Angkasa dan berbagai permaina. Tradisional lainya.



Red/Kabar 24Jam

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *