HEADLINE NEWS

Tingkatkan Kerjasama Antar Institusi Perguruan Tinggi Melalui Pengabdian Masyarakat








KABAR 24JAM, MEDAN


Universitas Harapan Medan merupakan salah satu perguruan tinggi ternama yang ada di kota medan. Kerja sama antar perguruan tinggi. 

Sudah pasti sering dilakukan oleh kampus ini diantaranya melakukan kerjasama atau MOU dengan Akademi Maritim Indonesia Medan (AMI ) Medan di bidang keperpustakaan (18/5) yang lalu, bertempat di aula pertemuan Akademi Maritim Indonesia, Jalan Pertempuran no 125, Pulo Brayan Kota Kecamatan Medan Barat.

Untuk lebih meningkatkan kerjasama dan mempererat tali silaturahmi antar kedua perguruan tinggi ini dilakukanlah salah satu proses tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh tim PKM Universitas Harapan Medan yang diketuai oleh Adidtya Perdana, ST, M.Kom dan beranggotakan oleh Arief Budiman, ST, M.Kom, Yuyun Dwi Lestari, ST, M.Kom dan Mardiana, ST, M.Kom dengan mengikut sertakan dua orang mahasiswa yaitu Adriansyah dan Anzani.


"Salah satu materi yang disampaikan dalam kegiatan ini adalah pentingnya aplikasi SISTER bagi perguruan tinggi. Dalam materi tersebut tim memaparkan apa kelebihan dari aplikasi SISTER, cara mendaftar di aplikasi SISTER sampai cara menggunakan aplikasi ini," ucap Aditya Perdana, ST,M.Kom pada awak media saat diwawancarai. Rabu (26/6/2019).


Lanjutnya lagi, aplikasi Sister sendiri adalah singkatan dari Sistem Informasi Sumber Daya Terintegrasi yang dibuat oleh Direktorat Jendral Sumber Daya Iptek dan Dikti dibawah naungan Kemenristek dikti. Dimana aplikasi ini bertujuan untuk pemutakhiran data portofolio dosen dan manajemen data dosen.

"Proses kerjasama yang baik ini diharapkan akan terus terjalin untuk semua pihak yang bekerjasama dengan Universitas Harapan Medan terlebih dengan Akademi Maritim Indonesia Medan," pungkas Aditya Mengakhiri.




Red/Kabar 24Jam

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *