HEADLINE NEWS

Tim Kars Survei Akreditasi RSAU dr. Abdul Malik Lanud Soewondo




KABAR 24 JAM, MEDAN

Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melaksanakan kegiatan survei Akreditasi di RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo. Kedatangan Tim KARS disambut oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey yang diwakili oleh Karumkit Mayor Kes dr. Whiko Irwan D., Sp,B bertempat di Rumkit Abdul Malik dengan diiringi tarian selamat datang adat Batak berikut mangulosi Tim Survei, yang dilanjutkan dengan acara Pembukaan kegiatan survei di aula Rumah Sakit. Rabu (26/6).

Pada acara pembukaan tersebut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Karumkit, mengucapkan selamat datang  kepada tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit yang telah berkenan hadir di Lanud Soewondo untuk melaksanakan survei akreditasi terhadap RSAU  Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo. Sungguh merupakan kehormatan bagi kami, karena selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga sekaligus akan menjadi sarana  evaluasi  kinerja Rumah Sakit Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo selama ini, berikut permasalahan lain yang nantinya bermuara pada peningkatan mutu pelayanan rumah sakit yang berstandar atau terakreditasi dengan baik, yakni mampu memberikan pelayanan kesehatan dan keselamatan optimal terhadap pasien, baik bagi pasien personel TNI AU dan keluarga maupun pasien dari masyarakat umum.

Selanjutnya Danlanud juga menyampaikan bahwa, dari kegiatan survei Akreditasi ini juga akan di ketahui berbagai kegiatan yang sudah, sedang maupun yang akan dilaksanakan oleh rumah sakit Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo, karena proses akreditasi ini bukan hanya proses formalitas yang diberikan KARS, namun pengakuan terhadap mutu pelayanan yang benar-benar memenuhi standar  akreditasi yang sesungguhnya. Dengan memperoleh status rumah sakit yang Terakreditasi juga dapat menjadi pemacu semangat dalam meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara paripurna.  Oleh karena itu, selaku Komandan Lanud Soewondo, saya menyampaikan ucapan terima  kasih dan penghargaan  yang setinggi-tingginya kepada tim KARS yang telah hadir  guna melaksanakan tugasnya di rumah sakit Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo yang menjadi obyek Akreditasi. Sehubungan dengan hal tersebut, kepada seluruh personel di jajaran Lanud Soewondo lebih khusus kepada personel Rumah Sakit, untuk bersikap kooperatif dan bersinergi, berikanlah pelayanan yang baik berikut data yang dibutuhkan, agar kegiatan tim KARS dapat terlaksana dengan baik dan mencapai sasaran yang sesuai dengan harapan kita bersama, kata Danlanud.
Sementara itu, Karumkit didalam paparannya menyampaikan bahwa Survei Akreditasi yang dilaksanakan ini untuk menguji upaya-upaya meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit yang sudah dilaksanakan dalam 6 bulan terakhir. Dengan kelulusan Akreditasi, kerjasama dengan BPJS akan berlanjut dan RSAU dr. Abdul Malik akan semakin berkembang dalam pelayanan kesehatan, baik bagi Prajurit dan PNS TNI AU di Medan beserta keluarga juga masyarakat sekitar, jelas Karumkit.
Dikesempatan yang sama, tim KARS yang beranggotakan dr. Nanda Earlia, Sp.KK, FINSDV bersama Ns. Ade Suryani, S.Kep, Sp. Kep.Onk, M.Kep, dan selaku ketua tim KARS, dr. Sudasri, MHA. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danlanud Soewondo beserta jajaran yang telah menerima tim KARS dengan baik dalam rangka melaksaanakan survei Akrediasi terhadap RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo. Mudah-mudahan kegiatan survei Akreditasi ini dapat berjalan dengan lancar sebagaimana yang kita harapkan bersama. Dalam menyelesaikan survei yang berkaitan dengan Akreditasi ini, mengingat waktunya yang cukup singkat maka dimohon kerjasama yang baik diantara kita agar pelaksanaan survei dapat terlaksana dengan baik dan selesai tepat waktu, jelas beliau.
Acara yang diikuti oleh seluruh personel Rumkit ini dilanjutkan dengan kegiatan survei Akreditasi oleh Tim KARS di RSAU dr. Abdul Malik Lanud Soewondo  yang pelaksanaannya direncanakan selama tiga hari.


Red/Kabar 24Jam

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *