HEADLINE NEWS

Ratusan Masyarakat Pecinta Sepeda Ramaikan Funbike Orienteering Dalam Rangka HUT KODAM I/BB ke 69



KABAR 24JAM, MEDAN

Ratusan masyarakat pecinta sepeda padati Funbike Orienteering dalam rangka HUT KODAM I/BB ke 69. Berbagai jenis sepeda tampak memadati sepanjang Jalan depan  gedung pengadilan negeri Medan hingga kedepan simpang Wisma Benteng, dari sepeda gunung hingga  sepeda balap dikendarai masyarakat dalam rangka perlombaan Funbike Orienteering untuk memeriahkan HUT KODAM ini, mengambil start dari depan Markas KODIM 0201 BS para pecinta sepeda dilepas langsung oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah yang didampingi Kasdam dan Wakapolda Sumut, Brigjen pol Mardiaz Khusin Dwihannanto. Minggu ( 30/6/2019) jam 7:00 WIB.

Dalam kegiatan ini dibagi menjadi dua jenis, yang pertama Funbike Orienteering yang mana para pesertanya  masing-masing regu berjumlah lima orang, menempuh jarak kurang lebih 10 kilo meter memperebutkan total hadiah Rp.52,5 juta rupiah.

Dalam pelaksanaan lomba Funbike Orienteering ini para peserta dituntut untuk mendatangi pos-pos yang telah ditentukan oleh panitia yang mana tiap pos ini adalah objek wisata dan tempat bersejarah kota Medan. Tempat yang didatangi itu antara lain kantor Pos besar, musium perjuangan, istana Maimun, rumah Ching  Afie dan beberapa tempat lainya. Dari tiap pos peserta diminta menjawab pertanyaan-pertanyaan yang bersifat kebangsaan dan ilmu pengetahuan berkaitan dengan tempat wisata atau tempat sejarah yang didatangi.

Sementara para peserta lain yang tidak mengikuti lomba Funbike Orienteering hanya mengayuh sepedanya dari depan KODIM 02 01 BS melewati gedung DPRD provinsi Sumut, lalu belok ke kanan memasuki jalan Kejaksaan, lalu berbelok ke kanan melewati jalan S.Parman dan belok kembali ke Kiri memasuki jalan Glugur tembus ke Jalan Gatot Subroto dan finishi di Markas Komando Daerah Militer I/BB.

Setelah memasuki finish di KODAM I/BB, para peserta di persilahkan beristirahat sembari menikmati berbagai jenis makanan dan minuman yang tersedia sambil menikmati hiburan musik dan pengumuman dorprize yang fisediakan. Ada HP, Dispenser, kompor gas, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci dan sebagai hadiah dorprize berupa 2 unit sepeda motor.

"Dalam Funbike Orienteering ini menempuh jarak yang sudah ditentukan dan singgah di beberapa pos yang telah ditentukan, dimana setiap pos yang di datangi ini merupakan tempat-tempat wisata bersejarah dan disana para peserta wajib menjawab pertanyaan seputar wawasan kebangsaan dan sejarah dari gedung dan tempat yang disinggahi," ucap Mayjen MS Fadhilah yang diwawancarai usai kegiatan di depan gedung utama KODAM I/BB.

Katanya lagi, hal ini dilakukan guna meningkatkan dan membangkitkan kembali semangat perjuangan yang akhirnya dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap negara dan bangsa yang kita cintai ini.

"Disamping itu kegiatan ini juga turut didukung Oleh Polda Sumut, ini artinya sinergitas TNI-Polri di kota Medan khususnya , Sumatera Utara umumnya tetap terjalin dengan sangat baik," pungkas Pangdam I/BB.



( Red/Kabar 24Jam )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *