HEADLINE NEWS

Perkuat Kekompakan Serta Pererat Silaturahmi LIRA dan Pujakesuma Kota Medan Selenggarakan Halal bihalal




KABAR 24JAM, MEDAN - Para pengurus, anggota dan pimpinan Lumbung Informasi Rakyat ( LIRA ) bersama DPD Pujakesuma kota Medan hadiri kegiatan halal-bihalal bersama, bertempat di Hotel Putra Mulia, Jalan Gatot Subroto Medan. Minggu ( 30/6/2019) Jam 11:00 WIB.

Hartono E.Wadi selaku Wali kota LIRA sekaligus merupakan Ketua DPD Pujakesuma Kota Medan pada kata sambutanya menuturkan bahwasanya acara ini diselenggarakan untuk mempererat silaturahmi antar anggota baik LIRA maupun Pujakesuma kota Medan, ini juga dilakukan untuk melihat sebesar apakah persatuan dan kekompakan anggota, sehingga dapat tolong menolong dalam kebaikan. Suku Jawa adalah suku yang sangat besar di pulau Sumatera khususnya kota Medan, dan Pujakesuma adalah paguyuban yang memiliki persatuan yang tinggi dan cintai damai.

"Hal ini kita lakukan karena saya selaku ketua DPD Pujakesuma dan juga sebagai Wali kota LIRA ingin saling bersilaturahmi antar anggota dan pengurus  yang saya pimpin ini bertujuan sebagai umat muslim pertama -tama mengucapkan minal Aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Ketika ditanyakan rencana LIRA dan Pujakesuma kota Medan kedepanya usai Pileg dan pilpres, Hartono yang juga seorang pengusaha ini di dampingi oleh sekjen LIRA Kota Medan Suarman. Bs.C mengatakan. " Untuk Pujakesuma kami terus menerus melakukan konsolidasi internal organisasi yang mana sampai saat ini kami masih solid menjadi bagian dari keluarga besar Pujakesuma yang syah sesuai akte kementerian hukum dan Ham dan Kesbanglinmas yang sudah terdaftar. Kami akan terus melakukan kegiatan yang bersifat sosial budaya karena setelah pesta demokrasi ini, kami tak hanya berhenti sampai di situ, organisasi ini akan terus berjalan sesuai anggaran dasar ( Ad ) dan anggaran rumah tangga ( Art) sesuai program kerja yang telah kita canangkan dalam rapat kordinasi beberapa waktu yang lalu. Untuk Lira kota Medan sendiri kami akan melakukan kegiatan untuk mengembangkan organisasi dan tetap melakukan kegiatan Jumat barokah, walaupun LIRA ini adalah lembaga swadaya masyarakat,  kami sebagai sosial kontrol akan tetap mengawal, mengontrol dan mengawasi penggunaan anggaran-anggaran yang ada di pemerintahan," jelas Wali Kota LIRA lagi.

Katanya lagi, hal ini dilakukan LIRA agar pembangunan di kota Medan dapat berjalan sesuai harapan masyarakat. Saat ini seperti yang dilakukan oleh DPW LIRA Sumut sudah membangun komunikasi dan kerjasama dengan Pemprov untuk melakukan pengawasan-pengawasan khususnya dalam pengontrolan dalam anggaran-anggaran di beberapa kabupaten kota di Sumatera Utara. Kita akan ciptakan sinergitas dengan dinas-dinas yang ada, LIRA harus bergerak kesana melakukan pengawasan.

Usai makan siang bersama para anggota dan pengurus LIRA dan Pujakesuma kota Medan saling berjabat tangan, saling memaafkan dan diakhiri dengan Fhoto bersama. (Red/Kabar 24Jam )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *