HEADLINE NEWS

Peduli Bencana Sulawesi, Gabungan Komunitas Gelar Galang Dana



KABAR24JAM.COM
MINGGU 16/06/2019
Malang -
Musibah banjir bandang yang melanda Sulawesi beberapa hari lalu, membawa duka mendalam bagi masyarakat Indonesia ditengah-tengah umat muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Tak ayal disamping ratusan rumah rusak terkena dampak banjir, banyak korban jiwa melayang. Bencana tersebut menyisakan duka mendalam bagi masyarakat disana.

Keadaan itu membuat sejumlah komunitaspun mulai tergerak mengulurkan tangan guna meringankan beban korban dampak banjir.
Sebagai bentuk kepedulian untuk para korban banjir, sejumlah komunitas dan insan pers menggelar galang dana.

Kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu (15/6/2019) pagi hingga siang hari pada 3 titik lokasi di seputar Alun-alun jalan Merdeka, Kota Malang, Jawa Timur.

Kolaborasi galang dana tersebut diikuti oleh Komunitas Sosial & Kemanusiaan (KSK),  IKL Korwil Malang, Gandrung Peduli Sesama (GPS), Paguyuban Patrol Lawang, Media Garuda-News.id, Media online Redaksinasional.com, Media online tribunus.co.id dan wartawan Media malangpagi.com.

Tak hanya itu kegiatan ini juga di support oleh Pendiv 2 Kostrad serta Humas Polresta Malang.

Acara menyusuri jalan yang dikoordinatori oleh KSK itu membuahkan hasil. Dijelaskan dari hasil galang dana tersebut terkumpul sebanyak Rp 1.210.400,- dengan perincian yaitu Rp 230.000 Ngamen Kesenian Patrol, Rp 480.400,- aksi turun jalan dan Rp 500.000,- dari Media Garuda-News.id. Yang kesemuanya akan didistribusikan pada korban bencana.

Eric ketua IKL Korwil Malang menyampaikan di sela-sela kegiatannya, bahwa kolaborasi ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara yang terkena dampak bencana.

"Kebersamaan kita ini semoga bermanfaat dan berapapun hasilnya insyaallah bisa meringankan beban bagi para korban bencana," pungkasnya.

Sementara itu Sofiyan Adi Cahyo Humas KSK Pasuruan mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur atas apa yang telah dilakukan oleh gabungan komunitas ini.

"Saya sangat bersyukur atas kegiatan ini karena kita tetap peduli dan bergerak disaat-saat kondisi masih dalam lebaran Idul Fitri," tuturnya.

"Atas nama KSK saya juga mengucapkan terima kasih pada seluruh komunitas maupun insan pers yang berpartisipasi pada kegiatan ini, semoga gerakan kecil kita ini bermanfaat bagi saudara-saudara di Sulawesi," tutupnya. (team)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *