HEADLINE NEWS

Lanud Soewondo dan Wing III Paskhas Ikuti Pameran Alutsista Dalam Rangka HUT KODAM I/BB ke-69











KABAR 24JAM, MEDAN


Dalam rangka ikut menyemarakan HUT ke 69 KODAM I/BB, Lanud Soewondo dan Wing III Paskhas menggelar pameran alutsista di depan gedung markas Komando daerah militer I/ Bukit Barisan di Jalan Medan- Binjai. Kamis ( 20/6/2019).

Masyarakat umum bisa langsung melihat kecanggihan dan teknologi persenjataan milik TNI AU, AD, AL dan kepolisian.

Turut ambil bagian dalam pameran tersebut satuan-satuan sejajaran KODAM I/BB diantaranya Yon Zipur, Zidam, Yon Armed, Pendam, Bekangdam, Yonif Raider, Paldam, Ajendam, Kesdam, Jasdam, Bubdam, Kaveleri 6/NK.

Termasuk dari Angkatan Laut dan Angkatan Udara yang di isi oleh Lanud Soewondo dan Wing III Paskhas yang menampilkan beberapa persenjataan dan alat khusus dan perlengkapan.

Diantara yang dipamerkan oleh Lanud Soewondo dan Wing III Paskhas adalah senjata Sniper Barret USA caliber 12,7 mm yang dapat memuntahkan peluru hingga jarak 1800 meter, lalu ada AW-50 Sniper buatan Inggris yang dapat menjangkau sasaran hingga jarak 1500 meter, lalu ada General Purpuse Mashine Gun ( GOMG ) buatan Belgia dengan jarak tembak sekitar 1000 meter, ada AX 308 buatan Inggris caliber 7,62 mm , pistol SIG 516, SIG MPX, SIG P 320, Glock Elite , Glock 18, SS-2 V4, M4 Carabine, Sniper Fifle Surgeon, M4 Comando dan masih banyak lagi lainya yang tentunya masyarakat yang datang melihat alutsista yang dipamerkan khusus dalam rangka HUT KODAM I/BB ke 69 merasa kagum akan keperkasaan TNI dan Polri dalam mengamankan Negara Republik Indonesia dari dalam dan luar negeri.

Seakan tak mau ketinggalan para Pramuka Saka Dirgantara binaan Lanud Soewondo turut memenuhi stand pameran.


" Bangga kami sebagai anak bangsa memiliki TNI Dan Polri yang kuat, kami lihat persenjataan yang cukup canggih, semoga TNI terus bersama rakyat," ucap Anita (25) warga Jalan Bunga Asoka yang hadir melihat alutsista bersama dengan rekan-rekanya.


Red Kabar24jam

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *