HEADLINE NEWS

Kepergok Pegasus Polsek Medan Area, 2 Pelaku Curanmor Yang Baru Beraksi Diciduk




KABAR 24JAM, MEDAN AREA

Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor yang baru beraksi di Jalan Utama Gang Melati, saat sedang mendorong kendaraan bermotor Honda Vario BK 553 AJH.
Kejadian bermula saat Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu A.L.P Tambunan bersama Panit 2 Iptu Hutauruk  tengah berpatroli diwilayah hukumnya, tepat di Jalan AR.Hakim simpang Bromo bersama anggota tim Pegasus, saat itu tim Pegasus melihat 4 orang yang menaiki sepeda motor dimana dua orang dari  mereka sedang mendorong 2 sepeda motor, merasa curiga, tim Pegasus langsung mendekati mereka, saat tau mereka didatangi polisi, keempat orang itu langsung melarikan diri dan langsung dikejar oleh tim Pegasus yang kemudian berhasil menangkap Abdul Aziz (20) warga Jalan Titi Sewa Benteng Hilir Gang Sejahtera desa Bandar Kalipa Kecamatan Percut Sei Tuan bersama seorang rekannya bernama Edi Mulia (19) warga pasar V Tembung, Dusun Salak kecamatan Medan Tembung.

Edo ditangkap saat mencoba bersembunyi di dalam parit Gang Sosial dan sepeda motor BK 2431 AHH juga ikut diangkut oleh tim Pegasus.

" Kedua TSK ini lalu kami intrograsi, para tersangka ini mengaku sudah lebih dari sembilan kali beraksi dan berhasil mencuri sepeda motor berbagai merk," ucap Iptu Tambunan.

Lanjutnya lagi, 9 lokasi tersebut diantaranya di Jalan Jermal 11 pada bulan Juni 2019 berhasil menyikat RX King, aksi ini dilakukan Tama, EKO, Abdul Aziz dan dijual ke penandah seharga 2,5 juta, di Jalan Pelajar Ujung dekat Pesantren pada bukan Juni 2019 berhasil mencuri Honda Beat dan dijual seharga 3,8 juta, di pasar III Kost Sandos depan Pertamini juga berhasil menyikat Honda Beat dijual seharga 3,5 juta ke penadah, di jalan Titi Sewa pada bula. Juni berhasil menggondol Yamaha Vixion dan dijual pada penadah seharga 2 juta, di Titi Sewa Gang Seroja, Honda Vario berhasil dicuri dijual pada penadah seharga 2,5 juta, Jalan Pimpinan Pancing juga berhasi melakukan pencurian Honda Vario, di Bagan Percut berhasil mencuri Honda Scoopy dijual pada penadah seharga 5 juta.

" Saat kami melakukan pengembangan untuk mencari barang bukti kedua pelaku mencoba kabur dengan melawan petugas, sudah kami beri dua kali tembakan peringatan ke udara namun keduanya tak mau berhenti, lalu kami terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki keduanya, selain itu kami juga tengah memburu para Penadahnya yang telah kami ketahui identitasnya," pungkas Tambunan.




Red/Kabar 24Jam

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *