HEADLINE NEWS

Kapendam dan Waka Jasdam KODAM I/BB Ajak Masyarakat Ikuti Fun Bike Orientering





KABAR 24JAM, MEDAN.

Kepala penerangan Kodam I/BB, Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga didampingi oleh Waka Jasdam I/BB Letkol Inf Asep.M.N, ajak seluruh masyarakat kota Medan dan seluruh club' sepeda yang tersebar di kota Medan dan sekitarnya untuk ikut meramaikan kegiatan lomba fun Bike Orientering dalam rangka HUT KODAM I/BB ke 69 yang akan digelar pada hari Minggu 30 Juni 2019.

Dengan titik start lapangan Benteng Medan menempuh jarak kurang lebih 10 kilo meter ini memperebutkan hadiah total Rp 52,5 juta rupiah.

Hal ini dikatakan Kapendam I/BB pada saat jumpa pers yang bertempat di lapangan Tenis Jasdam I/BB jalan Gaperta Medan. Selasa (25/6/2019) jam 9:00 WIB.

" Dengan ini kami mengundang seluruh masyarakat Medan, para club-club sepeda, para pecinta sepeda yang berada di kota Medan dan sekitarnya untuk dapat berpartisipasi mengikuti kegiatan dalam rangka HUT KODAM I/BB yang ke 69," ucap Kolonel Roy Hansen Sinaga.

Katanya lagi, untuk jenis sepeda tidak ditentukan baik itu sepeda ontel, sepeda gunung maupun berbagai jenis sepeda lainya dapat mendaftar diri secara pribadi maupun kelompok.

Untuk masing-masing kelompok berjumlah 5 orang dan dapat dikombinasikan dengan wanita, maupun pria yang berusia minimal duduk di tingkat SMP.

" Dalam kegiatan fun Bike Orientering ini berbeda dengan fun Bike yang biasa dilakukan karena disamping bersepeda para peserta di tuntut untuk mendatangi objek-objek wisata dan tempat-tempat bersejarah di kota Medan, seperti istana Maimun, rumah Chong Afie, kantor Pos, Tower PDAM, Museum Perjuangan , Museum TNI dan lain sebagainya. Setiap kelompok akan diberi intuksi berbeda dan di pos-pos yang didatangi di berikan beberapa pertanyaan untuk dijawab tentang wawasan kebangsaan," jelas Kapendam.

Di kesempatan yang sama Wakil Kepala Jasmani KODAM I/BB, Letkol Inf Asep.M.N menerangkan bahwa dalam kegiatan ini para peserta diajak mengunjungi tempat-tempat bersejarah namun dalam bersepeda tetap harus menjunjung peraturan dan tata tertib berlalu lintas dengan lebih memperhatikan faktor keselamatan bersama, dan akan ada penilaian oleh panitia.

" Pas sampai di pos yang dituju akan diberikan pertanyaan kebangsaan, contoh pertanyaanya antara lain: siapa nama pencipta lagu Indonesia Raya dan disini kami tidak membatasi usia, cuma kami menganjurkan agar usia jangan terlalu muda minimal untuk pelajar duduk di bangku sekolah menengah pertama," ucap Letkol Inf Asep.

Untuk keterangan lanjut dan untuk pendaftaran bisa menghubungi Mayor Inf Dwi Syahputra di nomor telepon 081323625478 dan Pelda Ramson Sinaga di nomor telepon 08126400908 dengan biaya pendaftaran per tim Rp.500.000 ( lima ratus ribu rupiah ) .



Red/Kabar 24Jam

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *