HEADLINE NEWS

Jalan Puna Sembiring Desa Tanjung Anom Mirip Kubangan kerbau



KABAR24JAM.COM
KAMIS 13/06/2019
-DELI SERDANG


Jalan Puna  Sembiring rusak parah sekali mirip  kubangan kerbau bahkan lebih parah dari itu.

Hingga kini kondisinya   kian parah sangat sulit dilalui pengguna jalan,  tak jarang saat hujan lebat, dilokasi sangat sering terjadi kecelakaan dan tak sedikit pengendara sepeda motor yang terjatuh hingga menyebabkan luka-luka.


Jalan Puna Sembiring yang kerap di gunakan masyarakat  sebagai jalan lintas menuju pancur batu yang  menghubungkan jalan  Setia Budi menuju medan ini rusak diduga  kerena sering dilalui sejumlah truk melebihi tonase yang hilir mudik mengangkut material bangunan.

Warga tanjung anom yang bernama T. Taringan  mengatakan jalan ini rusak di akibatkan banyak truk yang membawa barang matrial yang melebihi tonase.  Yang menyebabkan tekanan ke dinding parit menjadi rusak sehingga parit tidak dapat berfungsi sebagaimana layaknya.

" Cemana ngak rusak bang, banyak x pula truk bertonase besar yang melintas di jalan ini mengangkut bahan material bangunan, hingga terjadi tekanan sehingga mengakibatkan rusaknya saluran drainase. Paret tersumbat, ya otomatis air tak ngalir, banjirlah, klo udah gini aspal jalan macemanapun bagusnya pasti rusak," ungkap T.Tarigan.

Lanjut bapak tiga anak ini lagi, kalau udah rusak gini siapa yang rugi kan masyarakat, sampe sekarang blom ada diperbaiki ma orang PU, masyarakat bayar pajak tapi masyarakat sekitar desa Tanjung Anom ini kurang menikmati pembangunan dan infrastruktur yang seharusnya ini menjadi perhatian pemerintah kabupaten Deli Serdang. Banyak wakil rakyat yang duduk di DPRD kabupaten saat belum duduk, ketika berkampanye dengan segudang janji, tapi gitu duduk di bangku wakil rakyat malah tak mau tau dengan penderitaan rakyat.

" Kami minta kepada bapak Bupati Deli Serdang untuk segera melakukan perbaikan di jalan Puna Sembiring dan jalan lainnya yang ada di desa Tanjung Anom, jangan hanya duduk di belakang meja saja," ucap T.Tarigan dengan nada keras dengan logat bahasa Karo.



Kepala desa Tanjung Anom, Arbi Gunarto. SE ketika dikonfirmasi awak media menjelaskan harapanya.

"saya berharap cepat di kerjakan lah jalan itu sesuai dengan musrembang kapupaten, agar jalan puna sembiring segera di perbaiki karena kerusakanya sudah parah kali," ucap Arbi.

Lebih lanjut kepala desa Tj Anom mengatakan,  Jalan Puna Sembiring adalah jalan alternatif menuju kota medan menuju desa Tanjung Anom desa Sei Glugur dan desa Sembahe Baru serta perbatasan kelurahan Namo Gajah kecamatan medan tuntungan.


" Saya mengharapkan kepada PU deli serdang segera di bagusi jalan ini, kasihan warga dan pengguna jalan dihadapkan pada jalan rusak dikala hujan serta terpaksa menghirup polusi udara karena debu disaat kondisi panas,"kata kepala desa tanjung anom.


Sementara itu Camat Pancur Batu David Efrata ketika dikonfirmasi awak media  melalui sambungan telepon mengatakan bahwa proyek lagi proses tender.


" Sabar ya pak, lagi proses tender," pungkasnya singkat.




Red/ kabar24jam/Sirait

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *