HEADLINE NEWS

*Dandim 0810/Nganjuk Hadiri Pengajian Umum dan Halal BI Halal Didesa Betet Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk*



KABAR24JAM.COM
RABU 19/06/2019
Nganjuk

- Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo S.H MM ,hadir dalam kegiatan pengajian dan Halal Bi Halal bersama Jajaran Danramil dan Perwira  Staf Kodim 0810/Nganjuk Dikediaman Saudara Bapak  Irawan Arifianto Wardhana ( Pomosda) Omah Japo alamat Rt. 25 Rw. 06 Dusun Bandung Desa Betet Kec. Ngronggot Kab. Nganjuk, kegiatan pengajian umum dalam rangka halal bi Halal , Kajian Annubuwwah oleh Bapak KH. Ir. Dzoharul Arifin AL - FAQIRI ( Pengasuh Pomosda) dengan tema " Menyatakan Islam kaaffah dengan Membangun Kebinekaan Demi Keselamatan"Senin 17/06/2019

Dalam  kegiatan pengajian umum dalam rangka halal bihalal Kajian Annubuwwah oleh Bapak KH. Ir. Dzoharul Arifin AL - FAQIRI ( Pengasuh Pomosda) dengan tema " Menyatakan Islam kaaffah dengan Membangun Kebinekaan Demi Keselamatan" Salah satu rukun iman yang wajib diimani oleh umat Islam adalah percaya kepada para nabi yang telah diutus oleh Allah kepada umat manusia. sebab, merekalah yang menyampaikan risalah ketuhanan dari Allah. Nabi merupakan sosok sentral dalam agama yang menjadi figur perantara antara pikiranTuhan dengan pikiran manusia Nabi mencapai ratusan ribu dan rasul mencapai ratusan, namun didalam al-Qur’an, yang disebut secara eksplisit hanya 25 nabi dan rasul saja yang tersebar di berbagai surat, Di antara nabi itu terdapat 5 orang rasul yang mempunyai kelebihan yang disebut ulul-‘azmi, yang berarti, orang yang berhati teguh dan memiliki kesabaran yang tangguh,Ucap Pengasuh Ponpes.
Bahkan muncul pertanyaan apakah Adam itu tokoh historis ataukah hanya simbolis saja, sebagian pendapat mengatakan bahwa al-Qur’an tidak secara tegas menyebut Adam sebagai nabi, melainkan sebagai khalifah fiil-ardi, wakil Tuhan di bumi, seorang khalifah di muka bumi itulah, maka ia dapat digolongkan sebagai seorang nabi atau rasul. Misi kenabian, yang tujuannya adalah untuk menegakkan shalat dan menunaikan zakat, Nabi mempunyai  kesabaran dan keuletan dalam menghadapi berbagai cobaan ketika menyampaikan amal - ma’ruf nahi munkar,Imbuhnya.

Usai kegiatan, Dandim 0810/ Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo S.H MM, mengungkapkan, dirinya sangat merespon positif kegiatan halal bihalal yang diselenggarakan oleh Bapak KH. Ir. Dzoharul Arifin AL - FAQIRI ( Pengasuh Pomosda)

Selain untuk menjalin silaturahmi dan mempererat persaudaraan, melalui kegiatan ini akan lebih memantapkan komunikasi, soliditas dan sinergitas antara TNI - Tokoh - Komponen Masyarakat lainnya. "Semoga hal yang baik ini akan terus berlangsung secara berkesinambungan", harapnya.(Qadri)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *