HEADLINE NEWS

Dandim 0207/Sml Pimpin Apel Konsolidasi Ops Ketupat Toba 2019 dan Apel Kesiapan Pengamanan Sidang PHPU


KABAR24JAM.COM
JUM'AT 14/06/2019

SIANTAR|
Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan,S.A.P, M.P.M dan Kapolres Kota Pematang Siantar pimpin apel konsolidasi dalam rangka berakhirnya Operasi Ketupat Toba 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di wilayah hukum Polres P.siantar, di Lapangan H. Adam Malik P.Siantar, Kamis (13/06/2019).

Dandim 0207/Simalungun dan Kapolres Kota Pematang Siantar yang bertindak sebagai pembina apel membacakan sambutan Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan bahwa Operasi Ketupat Toba yang berlangsung selama 13 hari dimulai 29 Mei-10 Juni 2019 berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. Dalam operasi ini Polda Sumut melibatkan sebanyak 7.760 personel serta beberapa instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Tim SAR, dan lain sebagainya.

"Secara keseluruhan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2019 di wilayah Sumut dalam keadaan relatif aman dan kondusif. Arus mudik dan arus balik kondisinya lancar. Namun ada beberapa peristiwa yang menonjol pada saat Hari Raya Idul Fitri dan Pasca Hari Raya Idul Fitri yang perlu mendapat perhatian khusus dari kita semua untuk segera diantisipasi", ucapnya.

"Terkait dengan pengajuan gugatan terjadinya kecurangan hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi, kita harapkan Mahkamah Konstitusi dapat bekerja tanpa merasa diancam atau ditakuti oleh siapapun sehingga bisa menghasilkan keputusan yang adil dan objektif serta apapun hasil keputusan dari Mahkamah Konstitusi harus dihormati, diterima, dan ditaati oleh semua pihak tanpa terkecuali," sambungnya.

Turut Hadir Walikota Pematang Siantar, Ketua MUI P.Siantar,Dandenpom 1/l P.Siantar diwakili Wadandenpom 1/l P.Siantar,Pengadilan Pematang Siantar, Danramil 01/SU Kapt Inf Suwito,Korem 022/PT,Kodim 0207/SML,Denpom 1/l p.Siantar,Brimob Siantar, Polres Kota Pematang Siantar,Satpol PP,Damkar P.Siantar, Dinas Perhubungan dan lainnya. (Qadri)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *