HEADLINE NEWS

Wujudkan Kaum Millenial Cinta Lalu Lintas, Polisi Gelar Dialog Lintas Pelajar*



Kabar24Jam.com
Sabtu 16/02/2018
- Jakarta Barat
Dalam mendukung program milenial Road Safety Festival yang dicanangkan oleh Kakorlantas Polri untuk menekan angka kecelakaan yang pada umumnya terjadi pada kaum milenial, jajaran polisi lalu lintas Polda Metro Jaya bersama Polisi lalu lintas Polres Metro Jakarta Barat menggelar acara dialog lalu lintas millenial.

Acara yang bertemakan  "Pelajar Sebagai Kaum Milenial yang mendukung keamanan, keselamatan,  ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas" dilaksanakan di  sekolah unggulan SMAN 33 jakarta, Jalan Kamal Raya Cengkareng Jakarta Barat,  jumat (15/02/19).

Kepala Sekolah SMAN  33 Jakarta, Cedarkuine menjelaskan, bahwasanya pihaknya sangat menyambut baik program dari kepolisian untuk mewujudkan kaum millenial yang tertib berlalu lintas.

"Kami menghimbau kepada para siswa-siswi SMAN 33  agar lebih berhati-hati dan lebih menaati peraturan lalu lintas yang telah diterapkan oleh kepolisian,"Ujarnya.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Gannet Sukoco mengutarakan tentang bagaimana pentingnya tertib dalam berlalu lintas.

"Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memberikan pelajaran tentang lalu lintas dan bagaimana bahaya bilamana seorang pelajar mengendarai motor yang belum di lengkapi dengan SIM, dan juga kami memberikan gambaran tingginya tingkat kecelakaan di wilayah DKI Jakarta," Katanya.

Sementara, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Aslan Sulastomo mengatakan, apa yang telah diberikan arahan baik oleh guru maupun orang tua di rumah sebaiknya didengarkan.

"Untuk itu, kami berpesan kepada anak-anak agar setiap pulang sekolah pulang ke rumah, jangan nongkrong di pinggir jalan sehingga tidak terlibat dengan tawuran yang akan merugikan kita semua," Ucapnya.

Dalam kegiatan Millenial Cinta Lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang tersebut, turut dihadiri antara lain Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat  AKBP Aslan Sulastomo, Kapolsek Cengkareng Kompol H. khoiri SH MH, Kanit Intelkam Polsek Cengkareng AKP Bambang Chandra SH, Binmas IPDA Asep S, Intelkam Aiptu M. Kosasih, Kepala Sekolah SMAN 33 Jakarta Ibu Cedarkuine MPd, dan para guru serta siswa-siswi SMAN 33 Jakarta.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *