HEADLINE NEWS

Tanamkan Jiwa Kemanunggalan Babinsa Koramil 02 Yasinan Bersama warga

Photo serka Abdul basyir

KABAR24JAM.COM
kamis 03Januari 2019
- Medan
 Babinsa Koramil 0102 kota medan Kodim 0201/BS Medan punya banyak kiat untuk lebih membumikan perwujudan Kemanunggalan TNI-Rakyat. Salah satunya dengan melakukan safari wirid yasin ke rumah-rumah warga yang ada di wilayah binaan para Babinsa.

Hal seperti inilah yang dilakukan Serka Abdul Basyir bersama 2 personel Koramil 02/kota medan  pada Rabu malam (03/01/2019 ) pukul 19.00 Wib. Kedua Babinsa Koramil 02/kota medan pelda Dicky dan Serka Abdul Basyir di rumah warga ini  mengikuti gelaran wirid yasin di rumah Bapak Tatang jalan pasar 3 gang surip kelurahan tegal rejo Kecamatan medan perjuangan kota medan.

“Kegiatan seperti ini merupakan tindak lanjut dari perintah Komando Atas, dalam hal ini Dandim 0201/BS Medan, kolonel Inf Yuda Rismansyah agar jajaran Koramil menggelar Safari Wirid Yasin ke rumah-rumah warga. Tujuannya, selain untuk membangun komunikasi sosial (komsos) antara Koramil 02/medan dengan warga , juga untuk lebih membumikan lagi Kemanunggalan TNI-Rakyat yang selama ini sudah baik,” kata Serka Abdul Basyir dalam sambutannya.

Di kesempatan itu, Serka Abdul Basyir tak lupa untuk menyampaikan tentang semangat bela negara dan wawasan kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.



Acara wirid yasin ini diikuti tak kurang dari 50 warga setempat. Acara diawali dengan pembacaan surat yasin, tahtim, tahlil, doa, dan sambutan dari Ketua Wirid Yasin, jejen

Tampak hadir di dalam kegiatan, antara lain tokoh agama Anwar, tokoh masyarakat Rusli Kepala lingkungan 10  Sutarto serta para jemaah wirid yasin kelurahan tegal rejo Kecamatan medan perjuangan kota medan .(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *