HEADLINE NEWS

Polres Pelabuhan Belawan Jadikan Desa Pamatang Johar Kampung Bebas Narkoba


Kabar24Jam.com
Senin 07/01/2018
Polres Pelabuhan Belawan melakukan penyuluhan penyalahgunaan penggunaan narkotika di Aula Desa Pematang Johar Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, Kamis (7 januari 2019)

Acara tersebut diikuti oleh seluruh Kadus di Desa Pematang Johar, guru sekolah, siswa sekolah, ibu-ibu perwiritan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta perangkat desa tersebut.



Menurut pihak Polres Pelabuhan Belawan Aiptu K Sembiring, narkotika adalah musuh bersama. Jadi saat ini bukan saja pihak kepolisian, semua elemen di masyarakat wajib memerangi yang namanya narkotika.

“Mulai saat ini kita semuanya harus lebih peduli. Jangan tidak peduli. Kalau ada informasi cepat kabari. Paling tidak polisi yang terdekat adalah Polmas di Desa. Kita awali dari rumah kita terdahulu. Yang intinya keluarga kita terbebas dari narkoba,” jelas Aiptu K Sembiring.
Tersebut.
Menurut warga Tiwi (43). pihak Polres Pelabuhan Belawan harus memberikan call centre khusus terkait permasalaan narkotika terhadap warga. Intinya warga dapat langsung menghubungi pihak Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan apabila dibutuhkan sekali.

Kemudian kepala desa pematang johar sudarman s.pd mengatakan Bahwa setiap warga hàrus menjadi polisi yg setiap saat bisa mngawasi, menegur, dan bertindak tegas dgn melakukan koordinasi dgn aparat keamanan , jangan pernah memberikan ruang yg nyaman bagi pgedar maupun pengedar narkoba, sehingga dgn demikian mreka dgn sndirinya akan tidak ngaman melakukan tindak penyalahgunaan narkoba.

Terpisah, pihak Desa Pematang Johar telah pula membuat 12 portal di beberapa pintu masuk/ keluar di desa. Dan untuk mengantisipasi maraknya peredaran narkoba, jam malam pun juga sudah diberlakukan program belajar untuk masyarakat di Desa Pematang Johar tersebut.(H SIRAIT)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *