HEADLINE NEWS

Peresmian Gereja GBI dihadiri Kapolres Pelabuhan Belawan dan Pejabat Utama


Kabar24Jam.com
Senin 28/01/2019
- Belawan
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH beserta rombongan yakni Waka Polres Kompol Taryono Raharja.SH.SIK, Kasat Intelkam AKP Sutarjo BI.Manullang, Kabag Ops, Kasat Lantas AKP MH.Sitorus SH,Kasat Narkoba AKP Edi Safari.SH, Kasat Sabhara AKP Eriyanto Ginting,Kanit Intelkam Polres Pelabuhan Belawan H. Butar-butar, Kasi Propam Polres Pelabuhan Belawan Iptu Lily Tapiv, KBO Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Iptu H.B Simanjuntak SH, Kanit Intelkam Polsek Medan Labuhan Iptu Abd Nasir, Iptu Sutrisno, Aiptu Yosef Haryadmo, Babinkamtibmas Desa Manunggal Aiptu JS Sinaga, Menghadiri acara pembukaan Ibadah pertama Gereja Bethel Indonesia (GBI) Filadelfia yang berlokasi di Blok C Komplek Ruko MU City Griya Martubung Lingkungan XXII Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (27/1) sekira Pukul 10.30 Wib.

Turut hadir dari Forkopincam yang di Wakili oleh Sekcam Medan Labuhan Indra Utama Hutagalung STTP, Seklur Kelurahan Besar Ilyas Padang ST,  Kepling XXII Kelurahan Besar Irwansyah, Caleg PDI Dapil V Rion Arios Aritonang SH.

Acara diawali dengan Kebaktian Jemaat Gereja Ibadah Minggu yang dihadiri lebih kurang seratusan Jemaat.

Ibadah Kebaktian yang dipimpin langsung oleh Pendeta Jan Fransman Saragih S.Th dengan mengambil Tema " Pergilah,Jadikanlah Semua Bangsa Murid Ku dan Baptis Mereka Dalam Nama Bapak Dan Anak Dan Roh Kudus (Matius 28 : 19).

Sub tema adalah รถ Menjadi Suatu Umat Yang Di persiapkan Untuk Merebut Kota Dan Memenangkan Banyak Jiwa Banyak Kerajaan Surga".

Camat Medan Labuhan yang di wakili oleh Seklur Keluran Besar Ilyas Padang ST yang mengatakan," Salam Hormat dari Camat dan Lurah karena mereka tidak bisa hadir karena menghadiri kegiatan di Lapangan Merdeka, kami hanya berharap kegiatan ibadah dapat berjalan dengan baik dan aman, jangan ada Lagi persoalan dan gesekan-gesekan yang dapat memicu Intoleransi yang selama ini menjadi sorotan dan penilaian negatif di Wilayah Keluruhan Besar Kecamatan Medan Labuhan", kata Ilyas Padang.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH yang mengatakan dan menyampaikan," Puji Syukur kehadirat Tuhan YME. Atas Rahmat dan Hidayahnya sehingga kegiatan ibadah pertama dapat berjalan lancar dan aman mari kita menjaga persatuan dan keutuhan Bangsa," indonesia kita ini katanya .

Ditambahkan AKBP Ikhwan ," kami mengucapkan kepada pemerintah dalam hal ini Camat ke depan sekecil apa pun masalah mari kita duduk bersama agar segala persoalan dapat kita selesaikan dengan baik, tujuan agama semua sama agar Kita dapat berbuat baik dan lebih rukun untuk umat beragama, Selamat menempati ruko Gereja Bethel Indonesia dan selamat beribadah," kata Kapolres.
Belawan.
 Pendeta J.Saragih"
Dalam kesempatan yang sama Pendeta Gereja Bethel Indonesia ( GBI ) Filadelfia J. Saragih STh mengatakan," terima kasih dan apresiasi sekali kepada bapak Kapolres Pelabuhan Belawan yang sangat peduli atas kejadian yang lalu tentang kesalah fahaman masyarakat dan Jemaat GBI, lewat Konsulidasi dan Rekonsiliasi yang dilakukan oleh Bapak Kapolres dan pihak Kelurahan dengan arif dan bijaksana," katanya pdt tersebut.

Kata pdt kami juga melihat bahwa keadaan Gereja kami ini semakin membaik, "Salah Paham soal biasa yang terpenting pahamnya yang jangan Salah",  kemudian kami juga merasakan situasi semangkin kondusif atas dukungan dan solusi sehingga kami dapat beribadah di ruko ini menunggu pengurusan izin Gereja kami di sahkan pemerintah, untuk itu kami sangat berterimakasih sekali buat bapak Kapolres,bapak camat dan Instansi terkait," kata Pendeta J.Saragih.

 acara ini di tutup dengan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH.MH diabadikan berfoto Bersama Jemaat Gereja dan para Pendeta, lokasi ibadah  dengan situasi aman dan lancar.(H. sirait)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *