HEADLINE NEWS

Perampok Modus Jual Kereta Murah Diamankan Team Pegasus Polsek pancur Batu



Kabar24Jam.com
Minggu 30/12/2018
- Pancur Batu
Tim Pegasus Polsek Pancur Batu berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan di wilayah hukumnya. Seorang pelaku berinisial Mul alias An als Be warga Desa Baru, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang diringkus di perumahan Multi Desa Sitinjo, Kec. Panji Bako Sidikalang, Kab. Dairi,  Jumat (28/12) sekira pukul  04.30 WIB.

  Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka diamankan ke Mapolsek Pancur Batu. Sedangkan seorang temannya yang ikut membantu aksi perampokan tersebut masih diburon.

   Data yang diterima dari kepolisian, Jumat (28/12) siang, penangkapan tersebut berdasarkan
LP/414/XII/2018/RESTABES MEDAN/SEK PANCUR BATU, tanggal 21 Desember 2018 atas nama pelapor
Farida Handayani selaku isteri korban bernama Wahyudi (44) warga Jalan Budi Luhur Gg. Musarah Kel. Sei Sikambing, Kec. Medan Helvetia, Medan.

   Dalam laporannya itu pelapor menjelaskan, pada Kamis (20/12) sekira pukul 17.30. WIB,  korban dihubungi oleh tersangka dan menawarkan melalui aplikasi OLX bahwa ada sepeda motor murah yang hendak dijual kepada korban. Lalu, karena tergiur dengan tawaran tersebut, sekira pukul 23.00 WIB, dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion BK 5789 AGR, korban pun menemui tersangka sembari membawa uang tunai sejumlah Rp. 9.700.000.

 Setibanya di salah satu warung sesuai tempat yang disepakati dekat kolam pancing gg Dame Desa Baru, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang, tersangka An als Be dan teman nya sedang duduk di warung menunggu korban. Setelah bertemu, tersangka terlebih dahulu menawarkan minuman teh botol kepada korban.

  Tak lama kemudian, tersangka  menanyakan kepada korban dimana kunci sepeda motornya. Tanpa curiga korban memberikan kunci kendaraannya itu, dan selanjutnya tersangka mengendarai sepeda motor tersebut berbonceng tiga. Dimana korban duduk di tengah, sedangkan teman tersangka duduk paling belakang.

  Kepada si korban ini, tersangka AN mengatakan mereka akan melihat sepeda motor yang akan dijual tadi. Setelah jarak 300 meter di tempat sunyi mereka berjalan, kemudian sepeda motor diberhentikan dengan alasan hendak buang air kecil.

  Seketika itu pula, tersangka dan temannya tadi langsung memukuli korban sampai tak sadarkan diri. Setelah berhasil melumpuhkan mangsanya, tersangka dan temannya menggasak sepeda motor milik korban, termasuk juga uang tunai dan 2 (dua) unit HP milik korban ikut dirampas.

   Setelah itu, tersangka dan temannya tancap gas melarikan diri meninggalkan korban di pinggir jalan dengan kondisi tak sadar kan diri. Ke-esokan harinya, Jumat (21/12) sekira pukul 06.30 WIB, korban yang sudah   iya sadar sediri berteriak minta tolong. Salah seorang warga yang kebetulan melintas  mendengar suara teriakan tersebut langsung menolong korban dan membawa korban ke Puskemas Pancur Batu, menyusul kemudian melaporkannya  ke Polsek Pancur Batu.

     Mengingat kondisi lukanya yang cukup parah, pihak Puskesmas Pancur Batu  merujuk korban ke RSUP H. Adam Malik Medan untuk mendapat perawatan intensif. Selanjutnya, isteri korban membuat laporan pengaduannya ke Polsek Pancur Batu. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 40.200.000.

  Berdasarkan laporan tersebut, Tim Pegasus Polsek Pancur Batu dipimpin Kanit Reskrim Iptu Pol Suhaily Hasibuan, SH MH melakukan penyelidikan dan olah TKP, termasuk memeriksa saksi. Dan setelah mengantongi identitas tersangka ini serta keberadaannya,  petugas pun melakukan penangkapan di perumahan Multi Desa Sitinjo, Kec. Panji Bako Sidikalang, Kab. Dairi,  Jumat (28/12) sekira pukul  04.30 WIB.

     Dari tersangka disita uang tunai hasil kejahatan sebesar Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah) dimana sisa penjualan sepeda motor sebesar Rp 500.000,- dan Rp. 500.000,- sisa uang tunai yang di ambil secara paksa dari korban pada saat korban suda tak sadarkan diri kapolsek pancur batu kompol faidir chan SH MH ketiga di konfirmasi mengatakan tersanga terkait kasus perampokan dari tersanga di tangkap karena melakukan aksi perampokan dengan modus menawarkan sepeda motor dengan harga murah terhadap tersanga ini kita jerat pasal 365 ayat kuhp ancaman hukumanya di atas 5 tahun katanya polsek  kompol faidir  SH MH.(H SIRAIT)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *