HEADLINE NEWS

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polsek Patumbak Lakukan Pengecekan Keamanan ke Gereja


Kabar24Jam.com
Kamis 20/12/2018
- Patumbak
Dalam rangka menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif, khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Polsek Patumbak menggelar pengecekan dan patroli  ke sejumlah  gereja di wilayah hukum Polsek Patumbak, Kamis (20/12) siang.


Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi SIK didampingi Kanit Intel Iptu P Lumban Batu serta sejumlah personil Unit Binmas mengatakan, selain kegiatan pengecekan, pihaknya juga menggelar silaturahmi dengan para pengurus gereja (pendeta dan penatua).



"Adapun tujuan dari kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi kemungkinan gangguan Kamtibmas, khusunya menjelang momen natal dan tahun baru 2019, sesuai amanat undang-undang No 2 tahun 2002, tentang kepolisian Republik Indonesia,"ujar Ginanjar.


Adapun rumah ibadah (gereja) yang dilakukan pengecekan antara lain Gereja Bethel Indonesia Metro ( GBI ) Jalan Pertahanan Simpang Amplas,  Kelurahan Timbang Deli  Medan Amplas, Gereja HKBP Martoba di Jalan  Sisingamangaraja   KM 10, Timbang Deli Medan Amplas, Gereja GBKP Jalan Sisingamangaraja Kelurahan Bangun Mulia Medan Amplas.

Selanjutnya  Gereja HKBP Seksama Jalan Seksama Kelurahan Siti Rejo III Medan Amplas dan Gereja HKBP Melati Jalan  Garu I Kelurahan Harjosari I Kecamatan Medan Amplas.



Pendeta HKBP Martoba Kelurahan Timbang Deli Medan Amplas, Pdt Sinamo kepada SIB mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, pelaksanaan natal dan tahun baru berjalan dengan man dan damai.


"Kita mendukung penuh dan mengapresiasi pihak kepolisian, khususnya  Sektor Patumbak yang bersinergi dengan pengurus dan pemuda gereja di wilayah hukumnya.

Semoga pelaksanaan natal dan tahun baru berjalan dengan aman dan damai,  sehingga situasi Kamtibmas di Indonesia tetap kondusif,"sebut Pdt Sinamo.


Ket. Foto

PENGECEKAN DAN SILATURAHMI : Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi bersama jajarannya saat melakukan silaturahmi dengan pengurus  gereja dan melakukan pengecekan dalam rangka pengamanan menjelang natal dan tahun baru 2019. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *