HEADLINE NEWS

Kategori

Peduli Kaum Duafa Wartawan Polda Grop TBH (Trun Back Hoax) Bagi Nasi Bungkus Di Pusat Kota Medan



Kabar24Jam.com
Jum'at 19/10/2018
Sebagai wujud nyata kepedulian sosial, sekelompok jurnalis di Medan dan pemuda gereja Katolik yang menamakan dirinya grup Turn Back Hoax (TBH) membagikan 50 nasi bungkus kepada para anak gelandangan dan orang terlantar, Kamis (18/10) sekira pukul 21.45 wib.

Salah seorang pendiri Grup TBH, Ilham menyampaikan giat ini adalah rutin dilakukan, sebagai bukti nyata wujud kepedulian dengan sesama manusia yang belum beruntung.

“Diluar sana banyak para anak-anak terlantar dan orang tua yang dianggap gelandangan membutuhkan uluran tangan kita. Saya bersama rekan-rekan jurnalis kota Medan yang tergabung pada grup Turn Back Hoax menyisihkan sebahagian dari rejeki dan berbagi dengan mereka yang kurang beruntung,” kata pria yang aktif menulis di www.portalbuana.com ini.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang duduk

Senada dengan komentar Rafael Simbolon SE., yang mengatakan bahwa giat rutin ini sebagai bentuk kepedulian sosial yang harus didukung oleh semua pihak.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk

“Kita berharap rekan-rekan jurnalis di kota Medan bisa turut serta berbagi dengan mereka yang membutuhkan perhatian kita. Dan, kita berbagi dari kekurangan kita, bagaimana mereka para pejabat yang punya kelebihan dalam materi, tentunya bisa berbuat lebih bagi mereka,” kata pemilik media www.kabar24Jam.com itu.

Rafael menambahkan, agar pemerintah aktif dalam memerangi kemiskinan sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negara Indonesia.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri

“Ini adalah pekerjaan rumah pemerintah kota Medan dan Provinsi Sumut yang belum tuntas. Banyak para gelandangan kita temukan disudut-sudut kota ini. Mereka butuh perhatian seperti tempat tinggal dan makanan serta pekerjaan. Kita minta pemerintah bertanggungjawab atas hal ini. Tentu kita berharap selain Polri yakni Polda Sumut dan Polrestabes Medan yang memberikan perhatian, bagaimana dengan pemerintah yang memang punya anggaran untuk atasi hal seperti ini,” harap Rafael.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, termasuk Izalpungut Coyi, orang tersenyum

Pantauan di lapangan, jurnalis yang tergabung pada grup Turn Back Hoax terlihat semangat dalam menjalankan pembagian nasi bungkus. Bermula dari jalan Kesawan, Pemuda, S.Parman hingga jalan Nibung, para rekan jurnalis menyerahkan nasi bungkus kepada 50 orang penerimanya di sudut-sudut kota.

Para orang tua yang terlantar itu juga terlihat sangat bahagia, saat menerima sekedar sebungkus nasi dari jurnalis grup TBH. Mereka yang ikut membagikan nasi tersebut yakni, Ilham dari portalbuana.com, Rafael Simbolon dari target24jamnews.com, Arvian dari suaranetizennews.com, Rizal dari ketikberita.com, Septinus dari kabar24jam.com, Dominikus dari Pemuda Katolik, Randy dari portalbuana.com. (team)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *