HEADLINE NEWS

Kategori

WAKA POLSEK MEDAN BARU PIMPIN PAM THN BARU ISLAM DI LAPANGAN BENTENG MEDAN




Kabar24Jam.com
Selasa,11 /09/ 2018 Pukul 09.00 wib telah dilaksanakan Kegiatan Tabliq Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H/2018 M bertempat di Lapangan Benteng Medan diperkirakan Jumlah peserta  ± 3000 (tiga ribu) orang dengan Penjab kegiatan Kabag Umum Pemko Medan an. M. Andi Syahputra.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut sbb :
- Walikota Medan
  Drs T Zulmi Eldin Msi
- Wakil walikota Medan
  Ir Akhyar Nst
- Ketua MUI Kota Medan
  Prof Dr M. Hatta
- Imam Besar Mesjid Istiqlal Jakarta
  Prof Dr. KH Nasaruddin MA.
- Ketua DPRD Kota Medan
  John Henry,SE,SH,MH
- Wakil ketua DPRD Kota Medan.
  H Iswanda Ramli,Se
- Dandim Kota Medan
 Letkol Inf Yuda Rismansyah
- Dan Lanud Soewondo Medan
  Kol Pnb Dirk poltje lengkey
-Kejari Belawan
 Yusnani,SH,MH
- Para pengurus BKM dan ibu ibu kelompok Pengajian sekota Medan.

Rangkaian kegiatan sbb :
1. Pkl 10.00 wib kata pembukaan dan selamat datang para tamu undangan oleh Protokol.
2. Pkl 10.05 pembacaan ayat suci Al Quran yang dibawakan oleh Al Ustad Drs H. Fadlan Zainuddin dilanjutkan dengan pembacaan Doa yang dibawakan oleh Ketua MUI Kota Medan Prof Dr M. Hatta.
3. Pkl 10.15 wib kata sambutan Walikota Medan Drs. Zulmi Eldin Msi.
4. Pkl 10.20 wib Tausyah yang dibawakan oleh Imam Besar Mesjid Besar Prof Dr. KH Nasaruddin MA, dengan isi tausyah bahwa Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H dikota Medan sangat meriah penyambutannya.
Kegiatan ini adalah mengingatkan kita bahwa 1 Muharam 1440 H adalah Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad saw dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Peristiwa bersejarah itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah, Pada zaman sebelum Nabi Muhammad SAW, orang orang Arab tidak menggunakan tahun untuk menandai suatu peristiwa. Atas usulan dari Ali Bin Abi Thalib, kalender Hijriyah Islam dimulai dari peristiwa hijrah nabi Muhammad dari Mekkah ke Madinah. Hijrah mengandung semangat perjuangan tanpa putus asa dan rasa optimisme yang tinggi, yaitu semangat berhijrah dari hal-hal yang buruk kepada yang baik. Dalam konteks masa kini, peristiwa hijrah dimaknai sebagai penanaman nilai dan semangat berhijrah untuk diri sendiri. Berani meninggalkan sesuatu yang buruk dan beralih kepada kebaikan.
5. Pkl 11.35 Wib seluruh rangkaian kegiatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H selesai.
Kapolsek medan baru kompol Martuasah H Tobing Sik mengatakan Kegiatan tahun baru islam 1 Muharram 1440 H berjalan aman dan  lancar.Kami menempatkan personel di dalam dan disetiap penggal-penggal jalan agar pelaksaan aman terkendali dan arus lalu lintas jalan.(Leo)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *