HEADLINE NEWS

Kategori

MERESAHKAN WARGA DUA PECANDU NARKOBA DI CIDUK SATRESKRIM POLSEK PERCUT SEITUAN



Kabar24Jam.com
Selasa 18/09/2018
Setelah lama resahkan warga, akhirnya dua orang pemuda diringkus petugas Reskrim Polsek Percut Sei Tuan dari kawasan Jalan Perhubungan, Gang Buntu, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, pada Minggu (16/9/19) sekitar jam 20.00 WIB.

Keduanya disebut-sebut sebagai pecandu narkoba jenis sabu yang bernama; Nazril Prayuda alias Yuda (18) warga Jalan Perhubungan, Gang Kami, Desa Laut Dendang dan Yudi (17) warga asal Perbaungan yang masih hungan famili dengan Yuda.

Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, penangkapan terhadap keduanya terbilang cukup alot. Malam itu, polisi mengendus keduanya yang selesai membeli paket narkoba jenis sabu dan berencana menggunakan sabu itu bersama di kawasan Gang Buntu.

Namun, tak berapa lama menghisap sabu itu, keduanya digrebek. Lantaran sudah pada teler karena pengaruh sabu yang dihisapnya, keduanya tak berkutik. Namun salah seorang warga sempat melawan petugas sehingga terjadi aksi kejar-kejaran dan warga yang belum diketahui identitasnya itu berhasil kabur.

“Jadi, dua orang itu lagi nyabu di gelap-gelapan, terus datang polisi menyergapnya. Salah seorang warga disana sempat dipegang polisi lantaran dianggap ikut, tapi karena tak bersalah, warga tadi melawan hingga duel. Polisi sempat mengeluarkan pistol dan berhasil ditangkis sehingga warga tadi dapat melepaskan diri,” kata, warga disana.

Dikatakan warga lagi, kejadian itu sempat membuat suasana disana kian ramai dan heboh. Namun karena takut terjadi salah tangkap, warga tak berani lebih dekat.

“Dua orang itu aja yang diamankan. Kalau dua orang itu si Yuda dan Yudi, memang meresahkan bang karena pecandu sabu. Kalau mau makek, nanti yang lain mau diajaknya. Kami sebagai orangtua jadi resah. Kalau bisa keduanya betul-betul diproses hukum supaya sadar dan tidak mengulangi lagi perbuatannya,” beberapa ibu-ibu dan warga lain seraya berharap.

Selain kedua tersangka, warga menyebut polisi juga mengamankan barang bukti berupa alat hisap sabu beserta sisa paket sabu yang baru digunakan keduanya.

Terkait penangkapan atas kedua pecandu sabu bernama, (Yuda dan saudaranya Yudi) dibenarkan Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Faidil Zikri, SH, SIK. Pada awak media Selasa (18/9/18) mengatakan, pihaknya akan memproses keduanya lebih lanjut.

“Kita ketahui, salah seorang diantaranya merupakan masih kategori anak dibawah umur, namun akan kita proses lebih lanjut,” tuturnya Kompol Faidil Zikri. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *