HEADLINE NEWS

Kategori

KAPOLDA PAPUA PIMPIN UPACARA PENUTUPAN LOKABHARA KE 2 TAHUN 2018



Kabar24Jam.Com
Sabtu 14 Juli 2018
Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 14 Juli 2018, dilaksanakan kegiatan penutupan Lomba Pramuka Saka Bhayangkara (Lokabhara) Papua ke-2 Tahun 2018 bertempat di Mapolres Mimika Mile 32.

Hadir dalam kegiatan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH yang bertindak selaku Inspektur Upacara, beberapa pejabat utama Polda Papua, Forkopimda Kabupaten Mimika, Manajemen PT.FI

Acara di awali dengan laporan panitia pelaksanaan kegiatan Lokabhara ke 2 tahun 2018.
- laporan perwira upacara
- laporan komandan upacara
- pelepasan tanda peserta lokabhara ke 2 tahun 2018.
- penyerahan piagam kepada kontingan dan penyelenggara lokabhara 2018.

Dilanjutkan dengan amanat Kapolda, kita bersyukur pada Tuhan ditengah cuaca hujan kita tetap menjalankan kegiatan Upacara Penutupan Lokabhara ke 2 tahun 2018 yang pada kesempatan ini di hadiri oleh 13 Kabupaten yang ada di Provinsi Papua. aka bhayangkara ini merupakan kegiatan untuk generasi muda yg sadar ikut pendidikan non formal.

Kepramukaan punya visi misi yg baik dan kewajiban kita sebagai anak bangsa untuk ikut dan berkesempatan miliki nilai tambah sebagai anak bangsa. Beruntunglah kalian yang terus aktif di kepramukaan dan teruskan kepada adik adik kita di daerah masing masing. Kita di tanah papua harus waspada terhadap sikap intoleran radikalisme karna bertentangan dengan dasar negara kita, pendiri bangsa kita sudah mewariskan Pancasila, didasarkan semangat amalkan nilai pncasila yakinlah radikalisme tidak pernah ada tempat di sanubari kita semua di tengah bangsa indonesia terutama di papua.

Dengan lahirnya berbagai informasi yang disebut hoax yang memanfatkan medsos dan saat ini pengguna medsos di indonesia lebih dari 100 juta. medsos adalah ruang publik yang mana penggunanya diatur didalam hukum positif di negara kita. Adik pramuka di harapkan jadi pelopor agar berita hoax tidak jadi sebuah tradisi kita dalam menjalin hubungan satu sama lain. Manfaatkan medsos untuk sebarkan kebaikan, ilmu pengetahuan yg bermanfaat bagi kita untuk isi pembangunan di negara kit. Kita harap radikalisme, berita hoax kita hilangkan jangan jadi tradisi budaya baru yg ada di tengah generasi muda.

Nilai-nilai kepramukaan menjadi dasar bagi kita untuk tepis merebaknya nilai yang mengarah pada radikal dan hoax, dengan acara lokabhara ini di samping lomba tentu diharapkan adik2 menjadi pelopor bagi generasi muda agar radikalisme dan hoax tidak ada lagi di tanah papua. Ucapan selamat bagi para peserta yang datang dari beberapa kabupaten dan telah ikuti lomba, dan sudah ditentukan pemenangnya. Gigihlah terus untuk mengikuti lokabhara ke 3 yang akan datang dan kepada yang juara kita ucapkan selamat.

Saya ucapakan terima kasih pada seluruh pembina yg telah menyertai para peserta hingga saat ini. Dan pada seluruh pembina di Kabupaten Mimika dan Jayapura, Direktorat Binmas , Forkopimda Kabupaten Mimika dan manajemen PT. FI yang telah memberikan support atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

Upacara penutupan yang kita liat turun hujan akan jadi kenangan buat kita semua, dan hujan ini adalah sebuah berkah. Lokabhara ini akan terus kita lestarikan kegitannya dan dikarenakan hari ini yang juara adalah dari kontingan Nabire maka tahun depan yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Lokabhara adalah dari kontingen Nabire. Mudah mudahan ini bisa jadi sistem penyelengagaran Kepramukaan di tanah papua, kita pokda papua sebagai pembina selalu kerja sama dengan semua pihak agar kita bisa laksanakan kegiatan ini setiap tahunnya di bulan juli. Dan penutupan kegiatan ini ditandai dengan pemukulan Tifa oleh Kapolda Papua.

Penyerahan hadiah kepada para pemenang oleh Kapolda Papua yaitu:
Juara I kontingen Nabire.
Juara II kontingen Boven Digoel.
Juara III kontingen Jayapura.(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *