HEADLINE NEWS

Kategori

congkel Rumah warga Patumbak (A) Nyaris Tewas Dimassa


Kabar24Jam.Com
jum'at 27 Juli 2018
- Patumbak .
Ahmad (30), warga. Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, nyaris tewas dimassa, setelah ketahuan mencongkel jendela rumah milik Sadaukur Boru Barus (50), warga Kampung Cinta Damai, Dusun 1, Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (25/7) siang, sekira pukul 11.00 WIB.

Dilokasi kejadian, Suryadi alias Adi Trek (45), yang juga Polmas Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang kepada wartawan mengatakan, ditangkapnya pelaku berawal dengan kecurigaan warga melihat ada seorang pria yang berjalan mondar-mandir di sekitar rumah korban, berada di Jalan Pertahanan Patumbak Ujung, Desa Patumbak 1, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, persisnya di tanah garapan. Curiga dengan pria yang tidak dikenal itu, warga secara diam-diam mengikutinya, katanya.

“Sekitar 2 jam mengikuti pelaku, ternyata warga melihat pelaku sedang mencongkel jendela rumah milik Sadaukur Beru Barus, dengan menggunakan pahat kayu, yang telah disiapkan,” terangnya. 

Melihat pelaku akan masuk ke dalam rumah korban, warga yang sudah mengintainya sedari tadi, langsung menangkapnya, dan memukulinya beramai-ramai, hingga pelaku tak sadarkan diri, dan nyaris tewas. Sementara pelaku sudah tak sadarkan diri, saat itu pula dua anggota Polsek Patumbak, Aiptu Rinto Kusnadi, dan Aiptu B. Siregar, melintas di daerah itu, ketika sedang melakukan patroli. Melihat adanya ribut-ribut, ke-dua anggota tersebut menghampirinya, dan langsung memboyong pelakunya ke Mapolsek Patumbak, bersama barang buktinya 1 buah pahat kayu. Menyusul korbannya membuat laporan ke Polsek Patumbak.

Sesampainya di Mapolsek Patumbak, terlihat pelaku masih pingsan. Sedangkan tubuhnya pun sangat lemas. Takut terjadi sesuatu yang tidak di inginkan, akhirnya pelaku diboyong ke Rumah Sakit Brimob, berada di Jalan KH. Wahid Hasyim. Medan, guna mendapatkan perawatan medis. Setelah mendapat pengobatan di rumah sakit, akhirnya pelaku sadarkan diri, maka pelaku dibawa kembali ke Polsek Patumbak, guna proses hukum.

Kapolsek Patumbak Kompol Dedi Junedi Harahap melalui Kanit Reskrim Iptu M. Ainul Yaqin kepada wartawan Rabu (25/7) sore mengaku masih memprosesnya.

“Sabar dulu ya, kita masih memeriksanya,” terangnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *